Tips  

Ketahui Jenis-Jenis Sepeda Lipat

Ketahui Jenis-Jenis Sepeda Lipat

Ketahui Jenis-Jenis Sepeda LipatTren bersepeda kini sedang populer. Banyak orang memanfaatkan waktu mereka dengan olahraga menggunakan alat yang satu ini. Agar lebih mudah dibawa, Anda dapat memilih sepeda lipat dengan beragam jenis dan kegunaan. Simak informasi lengkapnya berikut.

Jenis-Jenis Sepeda Lipat

Seiring berkembangnya zaman, sepeda lipat kini memiliki bentuk yang sangat beragam. Ukurannya juga berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Lalu apa saja jenis-jensinya? Berikut adalah daftar dan penjelasannya untuk Anda.

1. Full Size

Jenis yang pertama adalah full size. Sepeda lipat ini memiliki ukuran roda sekitar 20 inchi lebih besar dari pada umumnya. Dengan bentuk seperti itu dapat mengurangi kesulitan ketika sedang bersepada menuju ke tempat dengan medan sulit, seperti tanjakan, berbatu, dan lainnya.

Keunggulan dari sepeda full size adalah mudah dalam membawa dan menyimpannya karena fleksibel. Selain itu, jenis ini juga lebih kokoh karena terdapat banyak rangka. Karena ukurannya juga cukup besar maka akan nyaman saat mengendarainya dan tidak mudah pegal.

2. Compact Size

Ukuran standar roda adalah 16 hingga 20 inchi. Pada jenis compact, kenyamanan merupakan faktor utama yang diperhatikan serta gaya lebih kekinian. Selain itu, teknologi lipatnya bisa mempermudah saat membawa dan menempatkannya di segala ruang.

Bentuk ukuran roda yang kecil, membuat compact size lebih cocok untuk kegiatan bersepeda santai jarak dekat dengan medan baik. Selanjutnya biasanya terdapat tambahan keranjang sebagai tempat penyimpanan barang-barang, seperti air minum dan lainnya.

3. Sepeda Lipat Listrik

Jenis dari sepeda lipat berikutnya adalah yang memiliki teknologi charge menggunakan listrik. Ini cocok banget buat Anda yang tidak mau merasa capek tapi ingin tetap berkeliling menikmati keindahan jalanan sekitar atau menuju tempat tujuan dengan cepat.

Jika sudah merasa lelah, maka segera aktifkan mode listrik sehingga sepeda akan berjalan sendiri. Selain itu, kelebihan ini dapat membantu kayuhan lebih kuat. Dengan begitu, bersepeda jadi semakin jauh serta cepat.

Demikian informasi tentang jenis-jenis sepeda lipat. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.