Bisnis

Karakter Rayap, Hama Destruktif yang Harus Dibasmi Oleh Jasa Anti Rayap Bandung

Karakter Rayap, Hama Destruktif yang Harus Dibasmi Oleh Jasa Anti Rayap Bandung

Karakter Rayap, Hama Destruktif yang Harus Dibasmi Oleh Jasa Anti Rayap Bandung

Mungkin Anda sering menemukan dan melihat rayap yang ada di dalam rumah. Hama destruktif ini bisa diatasi dengan memanfaatkan jasa anti rayap Bandung. Tahukah Anda apa saja karakter-karakter rayap tersebut hingga menjadi hama yang harus diwaspadai dan dicegah kemunculannya?

Karakter Rayap Menurut Anti Rayap Bandung

Sudah sejauh mana Anda mengenal hama perusak seperti rayap yang sering menjadi momok karena sifatnya yang destruktif dan dapat dengan mudah merusak benda-benda di rumah khususnya yang terbuat dari kayu? Berikut ini beberapa karakter rayap yang perlu Anda ketahui, yaitu:

1. Ciri Fisik Tubuh
Cukup mudah sebenarnya untuk membedakan rayap dengan jenis serangga lainnya. Rayap diselimuti oleh epitikula yakni suatu lapisan tipis yang tersusun dari paraffin. Fungsi lapisan ini adalah untuk menjaga kelembaban tubuh dan mencegah kekeringan.

Selian itu, lapisan epitikula ini juga dapat melindungi rayap dari infeksi oleh organisme lain. Ada tiga bagian tubuh rayap yakni kepala, dada, dan perut. Batas antar bagian tersebut memang tidak terlalu terlihat jelas. Biasanya warna dari rayap adalah keputih-putihan atau transparan dan bening.

2. Suka Berkumpul
Salah satu karakter khas dari semua jenis rayap adalah mereka akan membentuk koloni atau kumpulan. Mereka juga biasanya akan saling mencium, menjilati, dan menggosokkan tubuhnya sebagai cara untuk bertukar makanan. Sifat ini disebut dengan istilah trophalaxis.

Cara rayap-rayap melakukan pertukaran makanan sebenarnya cukup unik. Karena mereka menggunakan anus atau proctodeal dan mulut atau stomadeal untuk saling bertukar makanan.

3. Menjauhi Cahaya
Semua jenis rayap tidak suka cahaya kecuali pada saat masih menjadi laron mereka akan cenderung berterbangan mencari cahaya. Karena dengan mendatangi lampu atau cahaya mereka akan mencari pasangan untuk melakukan proses reproduksi dan berkembang biak.

Dengan sifat yang selalu ingin menjauhi cahaya, rayap cenderung menyukai tempat-tempat yang lembab dan gelap. Seperti kayu basah, tanah, dan bagian dalam struktur perabotan yang terbuat dari kayu sekalipun.

Dengan mengenal karakter rayap tersebut, Anda bisa mulai mengantisipasi datangnya rayap sebagai upaya tindak pencegahan. Untuk mengatasi pembasmian rayap mulai dari tahap awal hingga akhir, Anda bisa menyerahkan kepada ahlinya di jasa anti rayap Bandung.