Cara Backup Pesan WhatsApp agar Tidak Hilang 

Kehilangan data dari suatu obrolan tentunya akan membuat Anda merasa kecewa. Terlebih jika akhirnya memang tidak dapat dikembalikan. Berikut ini ada beberapa cara backup pesan WhatsApp yang dapat dicoba untuk mengembalikannya.

Backup Pesan WhatsApp Lewat Google Drive

Cara Backup Pesan WhatsApp agar Tidak Hilang 

Bagi Anda yang sudah menggunakan WhatsApp dalam waktu lama, maka sebaiknya untuk selalu melakukan back up keseluruhan data sekaligus pada pesan-pesannya. Cara ini memang sudah secara otomatis disediakan oleh WhatsApp sendiri sehingga tidak perlu mengaturnya dengan manual.

Jadi ketika Anda harus menggunakan perangkat yang baru atau ada aplikasi pada Gb Whatsapp, tentu cara terbaik untuk mengatasinya dengan memakai apk WA terbaru. Solusi satu ini memang tepat dilakukan meski kehilangan semua pesan. Bagi pengguna tertentu, pasti hal ini tidak akan dialami.

Beberapa pengguna memang sudah sadar akan pentingnya melakukan backup meskipun hanya sekedar pesan WhatsApp. Anda harus memastikan bahwa menu Backup to Google Drive sudah aktif sehingga hanya perlu menentukan jangka waktu untuk pemulihannya.

Memulihkan Cadangan

Bagi Anda yang berhasil mencadangkan pesan dari WhatsApp menggunakan Google Drive, maka bisa dicoba untuk memulihkan cadangannya. Banyak orang berpendapat bahwa kegiatan pemulihan ini jauh lebih mudah daripada saat dibandingkan dengan pengaturan backup-nya.

WhatsApp yang sudah berhasil di install dan menggunakan akun baru, pengguna hanya perlu klik pada menu Restore atau Pulihkan Chat. Selanjutnya pilih opsi Lanjutkan untuk memulihkannya dimana sebelumnya sudah disimpan menggunakan Google Drive.

Anda hanya bisa memulihkan cadangan pesan ini jika sebelumnya memang sudah memutuskan untuk melakukan backup pada data WhatsApp. Jadi dapat dikatakan apabila tips seperti ini sebagai langkah antisipasi demi menghindarkan dari kehilangan dokumen, obrolan, foto hingga video penting.

Beberapa cara backup pesan WhatsApp tentu sangat penting untuk dilakukan. Terutama jika Anda memang sering lupa ketika harus mengamankan beberapa data penting di dalam WA tersebut, maka disarankan agar mengatur fitur pemulihan ini. Tidak hanya di Google Drive, namun ada media lainnya.

Sumber: https://www.infokuota.com