Tips

Sudut Pengambilan Gambar yang Tepat Yang Baik

Sudut Pengambilan Gambar yang Tepat Yang Baik

Skill fotografi ternyata bisa diasah sejak dini. Bagi kalian yang suka hunting foto harus dan wajib hukumnya belajar tentang sudut pengambilan gambar. Ada banyak pembelajaran soal teknis yang nantinya bisa membantu menghasilkan foto keren juga estetika parah.

Mengenal Tentang Sudut Pengambilan Gambar Dalam Fotografi

 

Jadi fotografer handal tidak selamanya harus ada bakat alami menurut kutipan situs bieproduction.com. Anda juga bisa mempelajarinya dari banyak informasi secara otodidak, mengasah kemampuan sampai ke titik nyaman dalam berfotografi. Selain mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan, salah satu hal teknis penting dipelajari adalah mengenai sudut pengambilan gambar.

Sudut Pengambilan Gambar yang Tepat Yang Baik

 

Bird View

Pengambilan gambar dari ketinggian sehingga bisa memperlihatkan keseluruhan area tersebut. Biasanya bird view dilakukan dengan menggunakan helikopter ataupun naik ke gedung-gedung tinggi. Foto yang dihasilkan memang terlihat spektakuler dan indah.

Bird view biasanya digunakan untuk memotret suatu kota. Potret akan nampak sangat luas juga dramatis. Berbeda jika hanya diambil dari jalanan seperti biasa, viewnya tidak akan terlalu memuaskan. Selain daerah perkotaan bisa juga untuk memperlihatkan keadaan suatu lokasi tertentu.

Eye –level Angle

Pada tahapan ini biasanya foto akan diambil dari angle yang sejajar dengan objek. Kamera tidak akan diarahkan terlalu tinggi atau rendah. Foto dihasilkan memang standar seperti biasa dilihat. Namun dengan komposisi yang tepat akan lebih mempercantik objek foto.

Walaupun tampaknya mudah, eye-level angle punya tingkat kesulitannya sendiri. Apalagi jika objeknya punya keinginan tertentu. Misalnya harus tampak ramping atau pemandangan sekitar harus nampak semua. Tentu butuh pengamatan yang tepat.

Low Angle

Terakhir adalah foto yang diambil dari low angle. Foto yang diambil dari bawah akan nampak besar sehingga menghasilkan efek dramatis yang berbeda. Kesan dominan juga akan terlihat, jadi hati-hati dengan objek tertentu.

Pengambilan angle dari bawah biasanya banyak digunakan untuk foto-foto gedung atau prewedding. Kesannya memang lebih terasa dramatis, gambar memenuhi frame tanpa harus terganggu banyak objek lain di sekitarnya.

Masih banyak lagi sudut pengambilan gambar lain bisa Anda pelajari. Coba kenali lebih dalam satu per satu sampai benar-benar dapat mempraktekkannya dengan baik. Jika memang merasa ragu bisa minta bantuan dari orang sudah ahli.