Tips  

Kegiatan Suatu Negara untuk Mendatangkan Barang dari Luar Negeri Disebut?

Kegiatan Suatu Negara untuk Mendatangkan Barang dari Luar Negeri Disebut?

Saat ada kegiatan suatu negara untuk mendatangkan barang dari luar negeri disebut sebagai impor. Indonesia banyak melakukan aksi satu ini guna mencukupi kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Misalkan bahan pangan atau kebutuhan-kebutuhan lainnya juga.

Kegiatan Suatu Negara untuk Mendatangkan Barang dari Luar Negeri Disebut?

Salah satu kegiatan suatu negara untuk mendatangkan barang dari luar negeri disebut sebagai impor. Biasanya sebuah wilayah atau negeri melakukan proses ini agar dapat memenuhi kebutuhan sandang dan pangan dari masyarakatnya itu sendiri.

Kegiatan Suatu Negara untuk Mendatangkan Barang dari Luar Negeri Disebut?

Kegiatan memasukkan barang dari luar negeri ke Indonesia ini sudah berlangsung cukup lama. Bahkan, sepertinya sejak masa pemerintahan presiden Soekarno juga hal tersebut telah berlaku. Meskipun begitu, aksi ini bisa dikatakan cukup boros karena sebenarnya masyarakat tanah air bisa memenuhinya sendiri.

Namun, entah dari dorongan apa aksi impor barang dari luar negeri dari dulu hingga sekarang tetap terlaksana. Bahkan, jumlahnya juga terus mengalami peningkatan. Padahal, jika pemerintah mau untuk melihatnya lebih seksama sebenarnya masyarakat Nusantara mampu untuk hidup tanpa produk asing.

Apa itu Impor?

Dikutip dari nesabanesia.com, Impor barang ini merupakan kegiatan transportasi barang atau komoditas suatu negara ke negara yang meminta. Jumlahnya biasanya cukup besar dengan membutuhkan bea cukai untuk proses mengurusnya. Suatu negara akan melakukan pengiriman barang yang dibutuhkan oleh penerima.

Biasanya biaya yang harus ditanggung saat melakukan impor barang cukup mahal. Karena ada biaya bea cukai sebelum barang masuk atau keluar dari negara asal. Tentu sangat dibutuhkan biaya besar agar dapat membuat pengiriman ini berhasil dilakukan.

Impor ini adalah kegiatan kebalikan dari ekspor. Jika ekspor adalah kegiatan mengeluarkan barang atau jasa kepada negara lain, maka impor itu menerima atau membeli barang tersebut. Atau dapat juga dikatakan sebagai komoditi yang dikirim ke luar negara.

Jadi, jawaban yang pas mengenai pertanyaan kegiatan suatu negara untuk mendatangkan barang dari luar negeri disebut?

Jawaban: Impor

Sekian sedikit uraian mengenai jawaban dari pertanyaan kegiatan suatu negara untuk mendatangkan barang dari luar negeri disebut ini. Kegiatan-kegiatan pengiriman dan penerimaan barang dari negara luar sering kali terjadi. Namun, Anda perlu mengetahui perbedaan-perbedaannya dahulu.